Sabtu, 02 Januari 2016

Separagraf Kebenaran

Separagraf Kebenaran

Saat gue nulis ini, gue keinget sama temen gue di SMK. Aka name-nya Heather and Lilian. Dan gue juga pertama kali baca karya-karyanya Nh. Dini pas SMK, salah satu author yang sukses bikin gue iri sama dia gegara dia nulis hampir semua buku dia berlatar belakang Perancis.

Ini salah satu kutipan paling fenomenal, maksud gue paling gue inget. Separagraf kebenaran yang gue dedikasi'in buat Heather, Lilian, dan gue sendiri :

 

         Pergaulan yang kuharapkan bersama laki-laki itu adalah kekawanan yang akrab. Tetapi, dapatkah seorang perempuan mengharapkan kekawanan yang sesungguhnya dari seorang lelaki tanpa perbuatan lain yang amat intim? Kalau tidak seorang yang mulai, selalu seorang lainnya yang menghendaki pergaulan lebih rapat lagi.
      Tidakkah ada di dunia ini bentuk kekawanan antara laki-laki dan perempuan yang benar-benar akrab?

 
[Dikutip dari "La Barka" - Nh. Dini, hal.164]

0 komentar: