Selasa, 14 Mei 2019

Updates 2.0: What Am I Up to?

So, sebenarnya aku udah ilang semangat buat ngisi blog ini. Tapi aku seneng banget karena masih ada yang berkunjung dan bahkan sengaja japri aku karena mereka nemuin blog aku.

I'm thankful.

Recent updates tentang aku sekarang, well... aku masih senang membaca. Kebanyakan baca fanfiksi daripada orifiksi tapi 😝   Aku juga masih update Goodreads karena aku narget paling enggak setahun baca 12 orifiksi. 

Tapi, aku udah enggak senafsu dulu dalam mengumpulkan ebook. Selain karena perhatianku lebih tersedot ke fanfiksi (baik baca maupun menulis), aku juga rasanya kurang sreg banyak ngebaca orifiksi. Aku kadang ngerasa hipokrit karena ngerasa sedih enggak bisa beli buku asli, and yet aku masih aja ngejar ebook gratis. Mungkin ini juga salah satu alasan aku lebih suka baca karya transformatif di AO3 (aku juga nulis loh! interested in my work? read them here ).
Btw, ini cuma tidbits kehidupan aku aja sih, no offense, jangan dianggap terlalu serius. Curhatan ini lebih ke mocking diri aku sendiri.

Bagi kalian yang sengaja mampir ke blog aku karena postingan folder ebook aku, I have some bad news 😭
HDD aku keformat dan sekitar 4000-an ebook baik berbahasa Indonesia maupun Inggris lenyap. Aku sempet down banget karena belum sempet bikin back-up ke Cloud atau Google Drive. It may be one of my greatest regret. Dan ternyata pas aku cek link-link yang dulu sering aku pake download ebook, ternyata kebanyakan juga websitenya sudah mati/dishutdown. Sedih sebenernya, but what can I do?

Like, I mention before, di postingan sebelum ini, aku masih baca buku ilegal. Aku masih ada source-nya. Tapi aku enggak sembarangan nyebarin link buat ngedownload sekarang. Salah satu alasannya selain karena itu ilegal, adalah karena aku enggak mau source yang ini kena shut down juga.
Do I want to share?
Yes, absolutely. But in private.
DM me in Twitter or PM me in Facebook 😊 

PERHATIAN, aku enggak menyediakan link download ke ebook berbahasa Indonesia, so sorry. Aku lebih fokus ke ebook berbahasa Inggris. Kamu mau nyari novel asli, non-terjemahan? I'm your girl. 💙


Jadi, itu aja sih update kali ini. Syukur-syukur ada yang baca. 😅

0 komentar: